Senin, 15 Juni 2015

X - MIA 5

Disuatu lembah curam nan licin berdirilah sebuah Sekolah Menengah Atas yang amat sangat dikenal oleh manusia dan makhluk astral. Bukan karena Mewah atau Kelas Tinggnya, melainkan dari Air Bah yang selalu hadir disetiap tahun dan Kehidupan didalamnya. SMA Negeri 99 namanya. Padang Pasir ketika Kemarau dan Laut Luas ketika Hujan.

                Didalamnya terdapat berbagai macam manusia yang menguasai daerah kelas masing masing..

MENDING DI SKIP

Ada sebuah kelas yang SANGAT SangAT LUAR biaSA! Kelas tersebut Adalah…
X – Mia … Mia … berapa ya-_-? (FYI: Mia = Jurusan Matematika IPA)
Menurut kalian gue bakalan nyeritain mia berapa? :D
Apa? Yang terakhirr? Yang gurunya banyak yang beda? Hah? Yang paling brisik? Yang mana? Yang Wali kelasnya bidang studi PAI itu? Hah? Beneran? Cius?
Yup,
KELAS 10 MIA 6!!! Yeaaaaaaayyy!!!! *lho? Salah ya?
X – MIA 5 Deh! Hehe! *tijel. *abaikan

Upacara Perdana!
Berawal dari awal (yak iya lah-_-“). Gue masuk ke SMAN 99 Jakarta dan diposisikan di sebuah kelas ipa yang nomer terakhir. Sedih. Itu yang pertama ada dipikiran gue pada saat itu. Why? Karna pas gue cek ternyata Cuma gue satu satunya yang berasal dari SMPN 91 Jakarta (berasa limited edition)! Temen temen gue yang dari smp rata rata pada masuk Mia 2!!! Jujur, sebenernya gue bukan tipe orang yang bisa langsung deket ama orang. Tapi… sekalinya deket bisa kayak upil nempel di idung.
“Udahlah! Jalanin Aja!”
Hari awal sebelum mulai acara MOPD adalah upacara (meski puasa nich!) dan liat pembagian kelas. Nah, ceritanya gue baru dateng. Karna bingung mao ngapain, gue Tanya aja ama kakak kelas pembimbinngnya. Terjadiah percakapan,

“Kelas berapa dek?” | “10 mia 5 kak!”| “Oh, disini dek, baris aja. Bentar lagi upacaranya dimulai.” | “oh, makasih ya kak.” | “ya dek.”

Langsung saja. Gue masuk kedalem tuh barisan. Upacara pun dimulai. Ditengah upacara, gue baru engeh! *mungkin sangking seriusnya. Dibarisan kelas ini kok ada prihandika sama egha? NAHLO! Padahalkan di kertas pembagian kelas, kaga ada anak 91 di mia 5-__-“. Dalem hati bingung tapi bodo amatlah. Nanggung. Wkkwkwkwk.. sampe akhirnya amanat dari Pembina upacara dan dia mulai ngebagiin murid berdasarkan kelas. Mati.
Ternyata barisan tempat gue berdiri adalah barisanna anak IIS 1!!! MIA 5 tuh disampingnya! Ya ampun. Malu-_-“ tanpa pikir panjang langsung aja gue caw ke barisan sebelah. What de-_-“

MOPDB (dulunya MOS)
Setelah peristiwa salah masuk barisan, mulailah MOPDB. Ga seperti yang biasanya terjadi pada MOS kebanyakan, mos kali ini KAGA ada Ribetnya! Aneh! Itulah yang gue rasain pada saat itu. Biasanya kalo di mo situ kita diribetin kayak misalnya suruh bawa “Ratu Perak”, “Permen Upil”, “Buah Mencium Matahari”, dll. Kali ini KAGA! Jadi kite Cuma disuruh bawa buku tulis sama nametag. Nametagnya juga bukan yang bentuk mobil, gallon, dsb tapi malah nametag kantor! Waduh! Kali ini kurang beruntung-___-“. Denger denger sih ini karena kurikulum baru yang rada ketat kayak celana gemesh.
Pertama kali dateng ke kelas. Gue gatau harus duduk ama siapa (Tegarkan hamba Ya Alloh!). bangku depan penuh semua! Sembari jalan kebelakang, ternyata masih ada bangku kosong! (alhamdulillah). Letaknya satu bangku sebelum akhir. Disitu duduklah seorang cowo dengan behelnya.
“Boleh duduk disini?” | “Oh, boleh” | “Makasih”
ITULAH PERCAKAPAN PERTAMA DENGAN MURID MIA 5! (makasih Bagas!!! T___T).
*menyedihkan
Dibelakang gue duduk seorang cewe sendirian. Anis namanya. Bangku disampingnya masih kosong, kayaknya belom dateng nih..
FYI: celana gemesh itu celana ketat warna warni yang suka dipake cabe cabean-_- wakss..

Anak Sembilan Everywhere
Bel bunyi. Semuanya udah dikelas. Kakak kelasnya mulai pada masuk. Dimulai dengan perkenalan. Kak Gita, Fazal, dan. Mereka yang bakaan ngebimbing kita 3 hari kedepan. Semua aktivitas kita laluin dari mulai bahas lembar kertas, nyanyi marina menari, Goyang legoy, Mars SMAN 99, muter gedung, dll. Sampe suatu saat kita ditanya “Asal sekolahnya darimana nih pada?”.
BEUH!!! Banyak batt dikelas ini yang anak Sembilan. Hampir setengah kelas! Ucet! Yang lainnya ada yang dari 174, 147, 258, 102, 103, 179, 106, 115, Sudir, Marsud, dan gue sendiri dari 91.
Oh iya! Ada hal yang lucu. Pas kak gita nanya
“Alasan masuk sini?” *sambil senyum
“saya suka aja” | “bagus” | “kalo kamu?” | “pengen di 39 tapi nilainya kurang” | “hahaha.. kalo kamu?” | “Sama. Mau masuk galan kedepak!” *ucet | “kalo kamu-_-” | “sama” | “kamu?” | “kurang lebih begitu” | t(T_____Tt)
Menyedihkan-____-“

Bikin Pelem!
Setelah MOPDB berakhir si bagas kaga duduk ama gue lagi, gue duduk didepan karena kosong. Ternyata w duduk ama hanida dan akhirnya ganti jadi ama Ikhsan.

Guru PKL

I’m in Love with Gunung Bunder

Shintia PINDAH!

Sabrina Dateng!

Ahoy! Rindam Jaya!

Moment:
Ø  Bu damai bilang “Oh, jadi udah pada kompak ya. Solid.” Sambil menitihkan airmata gaada yang ngumpulin tugas. Padahal beneran belom dikasih tau.
“Oh, berani ngomong ^mau ibu apa?^”
“Kita ini orang timur.”
“Jangan sungkan buat minta maaf”. Best teacher ever
Ø   


*buat profil lengkap klik disini say
Note:
  1. Buat lo yang mau NANYA, NAMBAHIN, USUL, SARAN, KRITIK, DLL, langsung komen aja ya! Mungkin gue lupa cerita atau kurang detail. Mohon maap. Diusahaain cepet dibales. 
  2. FYI Mia = Jurusan Matematika IPA. IIS = Jurusan Ilmu Sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar